Friday, March 6, 2009

AKHIRNYA , TIANG LISTRIK ITU SUKSES BIKIN AKU MALU

sepatu

 








sebenernya ga’ gitu amat sih judul postingan ini . kok sawangane aku ini katrooook banget gitu lo . aku sih sering juga pakai sepatu . tapi ngga’ sepatu kantoran kayaK bos2 gitu . aku biasa pakai sepatu biasa aja . yg gak pakai bunyi ‘ tok tok tok ‘ gitu . 

aku jadi inget kisahku saat aku berada di-makkah ( naik haji waktu itu ).
Aku gak bawa sepatu disana . Cuma sandal aja . nah suatu ketika aku diajak temenku yg sudah muqim disana lama untuk wisata ketempat sejarah yg bernama wadi fathimah dimakkah , dimadinah juga nama itu . temenku sangat keren pakaiannya . sedang aku ? ah namanya aja orang ndeso ya biasa aja. ngelihat aku berpakaian biasa aja , temenku nawarin sepatu untuk aku pakai . agar terlihat keren abis lah ! gitu katanya .

wow . . . apa salahnya aku terima tawaran itu . akhirnya aku nanya pada temenku yg namanya muhari itu ,

“ muhari , mana sepatunya ? “

“ tuh disitu . pakai aja “. Jawab muhari dengan menunjuk tempat sepatunya .

oh no ! ternyata sepatunya tuh model sepatu2 kantoran . ini nih yang ngga’ aku suka dari dulu . tapi gimana ya ? wong aku udah terlanjur ditawari , dan aku mau .  jadi nggak enak banget jika tiba tiba aku tolak . akhirnya dengan terpaksa aku pakai juga sepatu itu . warnanya hitem dan mengkilat lagi . waaaoh , pas dan enak dipakainya . rasanya nggak seperti sepatu2 yg biasa aku pakai . sepertinya aku ngerasa enjoy deh .


setelah aku pakai , aku coba berjalan muter-muter untuk membiasakan diri . dan ternyata enak rasanya . tau nggak ? apa yang aku suka dari sepatu kantoran itu ?
aku suka suaranya jika dipakai jalan . gini suaranya:

‘klotak .. klotak …klotak ‘ . nah itu suaranya .

enak banget didengernya . hingga membuat pikiran kita ber-imajinasi bahwa diriku adalah seorang bos. akhirnya kita berangkat bareng . sebelumnya mampir dulu ke-masjidil haram . disepanjang jalan , perasaanku ngerasa aku paling gagah banget . ya gara-gara sepatu itu . apalagi bunyinya . hingga nggak jarang , jika saat jalan aku selalu ngelihat bawah . kulihat sepatu-ku itu yg keren dan mengkilap .

 
wah . . . mantap deh rasanya . kalian tahukan disekitar masjidil haram tuh banyak banget tiang-tiang listrik dan telephon ?
nah ini nih yang bikin masalah dan malu banget . gimana enggak, disaat aku lagi enjoy2nya ngelihat sepatu-ku sendiri yg aku pakai , eh nggak taunya didepan ada tiang listrik , yg dengan tanpa perasaan nggak mau negur  aku . jadi , langsung aku kejeduk ama tuh tiang ( nabrak ) . bunyinya gini ,
 
“ dhuoooong !! “

keras banget ! dan orang2 sekitar pada ngetawai aku . sakiiit sekali kepalaku ini . dan malu banget . ah , gara-gara sepatu sampai membuat aku malu kaya’ gini. Apes . jangan ditiru ya …

thanks Allah  .

1 comment:

eits ! tunggu dulu dong ... kan blom nulis coment ya kan ?! ayo diketik coment-nya ye

KISAH MBAH SHOLEH SEMENDI DAN MBAH FATAH SEGOROPURO

Dulu , sesama habaib jawa apabila sudah berkumpul atau bertemu pasti tak lepas dari yg namanya becanda ala kyai . dan trad...