Tuesday, March 3, 2009

Biografi Santri Desa

 

aku dimobil

- namaku : Abi Al-khoir Zakky Nafis ( Panjang ya ? ). Ulang Tahunku Tiap tgl 5 november he he .. tp g' pernah diraya'in tuh. Pendidikan ? Alhamdulillah Lulus SD aja dg nilai Pas-pasan trus masuk kePesantren AL-FALAH , ploso mojo kediri . Sekarang py' usaha sndiri : usaha tidur nyenyak dan usaha bisa ganteng , tp g' prn berhasil hihihi . usaha g' selalu becanda , juga g' prn brhasil . kok gitu sih usahanya ?? . ah biarin !!! .

ALL PIC 1

 ----------------------------------------------------------

- Paling lemes disiang hari bulan Romadhon ,ikhlas bgt ya bi , puasanya ?

-----------------------------------------------------------

- Suka warna item dan putih , g' niru sapa2 lo .

-------------------------------------------

- Suka cewek brkulit putih n cantik (  tuk memperbaiki keturunan . . . .he he he )

--------------------------------------

- Suka cewek yg ngomong terbuka. artinya , ketika dia benci pd-ku atau suka atau kangen , dia akan ngomong apa ada-nya . . .

-----------------------------------------------------------

- Perna mimpi nadine candra winata jd istriku ( sapa tau jd kenyataan . ya kan ? ) . perasaan , luna maya juga deh . . . pemimpi nih abi ! .

-----------------------------------------------------------

- Sehari2-nya aku suka busana muslim ( duuh, nyaman sih ... dan g’ ribet sih .. )

-----------------------------------------------------------

- G' suka pakai ... ( ?? ) . gatel sih ( apa-an sih bi ? )

-----------------------------------------------

- g' suka org yg bicaranya panjang n g' ada ujung-nya. langsung aja keprmasalhan.

------------------------------------------------

- aku g' suka cerita ttg pribadi n kluargku kecuali pd org yg kupercaya

-----------------------------------------------------------

- Penyakit utamaku ? . ya sulit tidur .

-----------------------------------

- Tempat minum-ku termos kecil py' anak TK brgmbar SPIDERMAN ( hahaha pingin jd anak kecil lg .kt ibu-ku , sgt malu2-in )

-----------------------------------------------------

- Hampir smua tmn2 cwek-ku bilang : abi tuh ? jelek bgt ! item ! tapi ... ? asyik diajak ngobrol dan bikin kangen ha ha ha ... fakta kan ? ( smua tmn2 cwek-ku pd bilang gini : GR lo bi ! )

------------------------------------------------------

- no HP-ku XL . so, jika pingin ngobrol lama or curhat , ganti aja kartu kalian ke-XL ..biar ngirit gitu loh ( tuh kan ... kena marah lagi deh ma tmn-2 hehehe )

--------------------------------------------------

 aku sorban hijau __________________________________________________

Baca aja smuanya . asal jgn smbil ngiler ( he he he )

jika kalian sgt bangga dg gy pakaian kalian , maka ini aku juga sgt bangga dg pakaianku ( boleh dooong . . . ?? )

Renungan buat aku sendiri aja :

1 . siapa-pun yg sdh mengrti akan dirinya sendiri , mk dia tlah mengenal ALLOH

2 . saat kau pendam diri km dlm bumi yg kosong , disitu ku temukan diri km .

Jika kamu berkata : aku adalah salah satu penghuni surga ! . maka kamu harus bisa jawab sebuah pertanyaan :

apa yg ada dalam diri kamu yang membuat ALLOH pantas memasukkan kamu kedalam surga-NYA ? .

ibadah kamu ? kebaikan kamu ? shodaqoh kamu ? .

bukankah kamu telah dibayar oleh alloh dg hidup didunia ini ? merasakan keindahan semesta dan kesehatan jasad ? . apa benar seluruh ibadah , kebaikan dan lain2-nya telah kamu posisikan sebagai sesuatu yang paling nomor satu ? melebihi semua yg ada dihadapan kamu ? apa benar seperti itu ?? .

kalian menjawab benar ??

wah , hebat !!, sedang orang-orang yg jelas2 dicintai alloh saja , seperti para wali2 & para kyai , sejak dari dulu hingga sekarang sering menangis dan meratap tiap malam .merasa terbebani dosa yg besar . kok bisa kamu merasa sesuatu yg hebat tadi . so , yg lebih pantas buat kita dari ALLOH adalah siksa neraka !!!! yah , itu karena kitanya sendiri yg memilih itu . coba kita pikir , kita ini terlalu sombong . kita anggap ilmu agama itu kecil . membedakan antar sesama . merasa paling pinter . merasa kaya . ah sudah lah ! itulah kita ..... semoga Alloh selalu kasih hidayah pada kita semua . betapapun besar dosa kita , semoga diampuninya amiiin

tank's

abi

__________________________

 aku putih2-2 __________________________

" Jika boleh dibuat misal , harta dunia , istri dan anak adalah kaki tangan dan mata kita . sedang ilmu agama adl kepala kita .anggota tubuh mana jika kita kehilangan itu maka membuat kita mati secara mutlak ??? "..

" kekayaan yg hakiki adl keta'atan dlm ber-agama . sedang org yg miskin adl yg tdk tahu ilmu agama dan tidak teguh dlm beragama " .

" Dosa terbesar selain syirik adl : membiarkan dirinya bodoh dlm hal agama . mari kt belajar dan belajar terus ilmu agama . ok ! " .

__________________________

 aku putih2

__________________________

ada satu masalah yg perlu kita renungkan :

ada seorang pemuda yg sangat keren dalam hal penampilan. dia bangga dg seluruh prestasi yg ada. dia pekerja keras. apapun yg dia cari sdh hampir tercapai. seluruh kebutuhan dia tangani dg sangat mandiri. seluruh pertanyaan sudah hampir dia dapat jawabnya. hingga orang tua dia berbangga dg keberhasilan-nya. dia cerdas dibidangnya . bisnismen sejati. dia peras keringat dan otak demi tercapainya target karirnya . nah,kalau dia sudah hampir sesempurna itu .

sekarang ... giliran kita tanya dia tentang hal lain. gini :

“hai bang! ada brapa sih jumlah rukun sholat ? apa aja yang bisa nge-batalin sholat ? lalu cara sholat yg benar gimana sih bang ? terus , tata cara dagang , zakat , puasa secara islam tuh gimana ?

he he si abang cuman bengong dan g' ngomong apa-apa smbil ngomong :

“ iya juga sih , aku jarang buka2 ato belajar yg ky' gituan . waktunya itu loh yg hmpir g ada ).

lo ?? kok g' tau ??? gimana toh abang ini , org sekeren abang kok g' tau itu semua? anak kecil aja pd tau yg kaya' gitu-an .. terus , tenaga dan pikiran abang selama ini buat apa? cuma nyari rizki aja? ...

ya udah bang ... kita ganti ke masalah lain aja. coba deh bang,alquran ini dibaca.pasti sejuk dihati. bener deh ! . 

dan ? he he si abang coba buka lembaran al-qur'an lalu milih2 yg akn dia baca . stlah keluar suara baca dari mulutnya , eh .. ngawur semua . g' sberapa ngerti huruf2 alquran . dan dg entengnya dia ngomong :

“ ya coba , ntar2-an aku tak belajar itu “

apa ????!! g' bisa baca juga ? . cm bisa baca secara asal2-an aja? ga' bisa fasih dalam baca alqu'an ??

wah wah wah,payah ni abang .udah deh bang. ke laut aja !! gimana kamu bisa dapat kasih dan rahmat ALLOH , jika dua hal yg paling diperintah oleh ALLOH aja , abang g bisa . ya sama aja pingin dpt keni'matan kawin tp impoten. hahahaha !!! kasiaaaaan deh lo .

makanya , mulai sekarang abang g usah bangga2-in tuh prestasi dan kekayaan. sebab abang bukan lelaki sejati dimata ALLOH. pingin jadi lelaki sejati ? nah belajar dong tentang agama ... ngaji dong ngaaaaaji . kisah tadi pasti banyak terjadi diantara kita ( cwok & cwek ) aku g perlu menjabarkan yg lebih luaskan ?

makasih

abi

__________________________ aku dimadura __________________________

Percaya deh ...

Semua pasti mati akhirnya gak ada satu penghalang pun bagi ALLOH tuk memberikan surganya pada kita . . .

gak ada satu penghalang pun bagi ALLOH tuk menyiksa kita di neraka nya . . .

semuanya berjalan dengan sangat mudahnya bagi alloh.

sedang kita ..???? apa yang sudah kita lakukan untuk-NYA ? nikmat disurga , atau tersiksa dinerakanya ?? itu tergantung pada diri kita sendiri

__________________________

__________________________

abi 

No comments:

Post a Comment

eits ! tunggu dulu dong ... kan blom nulis coment ya kan ?! ayo diketik coment-nya ye

KISAH MBAH SHOLEH SEMENDI DAN MBAH FATAH SEGOROPURO

Dulu , sesama habaib jawa apabila sudah berkumpul atau bertemu pasti tak lepas dari yg namanya becanda ala kyai . dan trad...